Bupati Humbahas “Martandang” ke Rumah Mantan Bupati Drs Maddin Sihombing


 

Doloksanggul (Protokol)

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Plt Asisten Pemerintahan Makden Sihombing MM, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs Janter Sinaga, Kabag Protokol Sabar Lampos Purba ST dan Ketua TP PKK Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor “martandang” ke rumah mantan Bupati Humbahas dua periode Drs Maddin Sihombing di Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Senin (23/7) malam. Kedatangan rombongan Pemkab Humbahas itu disambut Drs Maddin Sihombing bersama istri Anni Rosma Napitupulu BBA.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE mengatakan kehadiran rombongan Pemkab Humbahas untuk mengundang khusus mantan Bupati Humbahas Maddin Sihombing untuk menghadiri perayaan dan syukuran HUT ke-15 Kabupaten Humbahas yang dilaksanakan Sabtu 28 Juli 2018 di markas Sisingamangaraja Parlilitan. “Kami datang dari Pemkab, mengundang khusus kepada bapak Maddin Sihombing dan ibu Boru Napitupulu agar berkenan hadir dalam syukuran HUT ke-15 Kabupaten Humbahas yang dipusatkan di Parlilitan termasuk hiburan rakyat di Doloksanggul. Syukuran dilaksanakan di Parlilitan untuk mengenang sejarah bahwa markas Sisingamangaraja ada di Parlilitan. Jadi ini perlu diketahui masyarakat umum khususnya diluar Humbang Hasundutan” kata Dosmar Banjarnahor.

Dalam acara puncak di Parlilitan, Mantan Bupati Humbahas Maddin Sihombing akan didaulat memberikan kata sambutan, termasuk ibu Anni Rosma Napitupulu ditawarkan mengumbangkan lantunan lagu. Biasanya Ny Anni Rosma Maddin Sihombing setiap ada acara selalu menyumbangkan suara emasnya dengan lagu “Tangiang Ni Dai Inang I”.

Ketua Pelaksana HUT Makden Sihombing menambahkan untuk mensuskseskan acara, panitia lokal dibentuk di Parlilitan dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Sebelum acara puncak, berbagai rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan. Tempat acara dipusatkan di tanah lapang Markas Sisingamangaraja dan bisa menampung 4000-an masyarakat dan 300-an mobil roda empat.

Dalam pertemuan itu, Bupati Humbahas dan mantan Bupati Humbahas banyak membahas program pembangunan di Humbang Hasundutan. Diantaranya pembangunan jalan batas antara Taput dan Humbahas di Baktiraja. Dimana masih ada jalan menghubungkan Muara dan Baktiraja yang belum di hotmix. “Kita ini NKRI, Humbang Hasundutanpun bisa membangun itu” ujar Maddin Sihombing. (REL/Rukmunal H Siregar/Protokol)

2673: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE foto bersama dengan Mantan Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing, Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Ny Anni Rosma Napitupulu Maddin Sihombing, Plt Asisten Pemerintahan Makden Sihombing MM, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs Janter Sinaga, Kabag Protokol Sabar Lampos Purba ST di Lintongnihuta Humbahas, Senin (23/7).