IMHU USU Audensi Dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE


Doloksanggul (Protokol)

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Kabag Protokol Sabar Lampos Purba ST menerima audensi IMHU (Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan) USU, Senin (23/7) di ruang kerja Bupati Humbahas. Rencananya mahasiswa ini akan mengadakan bakti sosial di Humbang Hasundutan khususnya di Desa Sanggaran I Kecamatan Sijamapolang.

Duma S Simamora selaku ketua panitia bakti sosial menjelaskan IMHU USU suatu organisasi kemahasiswaan yang selalu setia terhadap cita-cita untuk mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kebenaran ditengah masyarakat terutama di Humbang Hasundutan. IMHU ini selalu mengarah dan cinta lingkungan yaitu memberikan kontribusi langsung kepada pelayan baik itu sosial, budaya dan pendidikan. IMHU juga bergerak kearah aspek internal organisasi yaitu pembinaan dan penataan organisasi untuk berkesinambungan organisasi.

Sebagai organisasi kata Duma Simamora, IMHU akan menunjukkan pelayanan terhadap bangsa dan negara khususnya masyarakat Humbang Hasundutan melalui bakti sosial. Bakti sosial ini guna membangun kesejahteraan melalui seminar pertanian, pendidikan dan kesehatan serta mengembangkan pemuda-pemudi dibidang organisasi. Dengan bakti sosial ini diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat Humbang Hasundutan khususnnya di desa terpencil. Sehingga masyarakat mengetahui pentingnya pendidikan, sosial budaya termasuk kesehatan.

Selain itu, dengan hadirnya bakti sosial mempererat hubungan mahasiswa dengan masyarakat setempat.  Masyarakat dapat lebih mengetahui bagaimana bertani yang baik, bagaimana pentingnya pendidikan dan menjaga kesehatan termasuk membangkitkan semangat para pemuda-pemudi di Humbang Hasundutan.  Rencananya, IMHU akan membawa nara sumber untuk memberikan pelajaran kepada anak sekolah khususnya tingkat SD termasuk bagaimana cara mencuci tangan yang bersih dan gosok gigi yang benar.

            Dalam pertemuan itu, Bupati Humbahas sangat menyambut baik program bakti sosial yang direncanakan IMHU. Namun yang paling penting, IMHU harus mensosialisasikan pertanian. Karena Humbang Hasundutan mayoritas hidup dari sektor pertanian. Berdasarkan data, baru 1/3 masyarakat masuk kelompok tani. Sesuai program pemerintah, hanya kelompok tani yang berhak menerima bantuan pertanian baik itu pupuk dan alat-alat mesin pertanian. Dalam bakti sosial, diminta kepada IMHU agar mengajak masyarakat masuk kelompok tani. Bupati Humbahas banyak memberikan saran dan masukan kepada IMHU baik itu bidang pertanian dan pendidikan. Bahkan Bupati Humbahas mengajak seluruh mahasiswa asal Humbang Hasundutan agar bertemu di Humbang Hasundutan untuk membicarakan pembangunan di Humbang Hasundutan. (REL/Rukmunal H Siregar/Protokol)

AUDENSI: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE saat menerima audensi IMHU USU, Senin (23/7) di Doloksanggul.